Semua Blog
Responsive image

Beras Hitam Free Ongkir Lhoo!!!

Pondok Alam, Alhamdulillah bagi para distributor dan reseller mau pun supplyer yg membantu kami mendistribusikan produk Pondok Alam, kami mengucapkan banyak terimakasih. Sebagai reward kami kepada partner maka kami memberikan fasilitas free ongkir (saat ini hny kota surabaya dan Kota...

Read More...
Responsive image

Khasiat Beras Hitam yang salah persepsi

Pondok Alam, Selamat Pagi sobat Pondok. Sudah mengkonsumsi makanan sehat dan alami hari ini kan?? Nah Sobat Pondok terkait dengan pola hidup sehat yang selaras alam alias organik saat ini banyak bertebaran produk produk alami, organik, dan produk sehat lainnya tanpa bahan kimia buatan berarti...

Read More...
Responsive image

Pondok Alam diliput Majalah Tempo

https://majalah.tempo.co/konten/2017/02/27/EB/152630/Menjual-panen-ke-Pasar-Digital/01/46Pondok Alam, Alhamdulillah dengan kegigihan, keuletan dan kejujuran para petani organik dan UKM selaras alam akhirnya kami mendapat kesempatan diliput oleh majalah TEMPO edisi terbit 27 Februari - 5 Maret...

Read More...
Responsive image

Promo Wedang Beras Hitam

AAYYOOOO...mumpung PROMO lho. Hanya berlaku hingga tanggal 5 Maret 2017.Tiap pembelian minimal 10 box dapat diskon 20%. jadi cukup membayar Rp 20.000/box.BURUANNNN!!!! cuma 8 hari...

Read More...
Responsive image

Makan Nasi Panas?? Aaahhh g enak dan g sehat lho

Pondok Alam, Nasi hangat mengepul memang jarang gagal dalam urusan membangkitkan selera makan. Yah, menurut saya sih, hanya masalah kebiasaan hehe. Saya pribadi lebih suka nasi beras hitam yang sudah dingin, tapi sayurnya sih lebih enak yang hangat… ?Kalau kata Pak Kiai, makan...

Read More...
Responsive image

Beras Hitam Yang Bermanfaat

Pondok Alam, Beras Hitam, kadar flavonoid dalam pigmennya berlipat lima kali lipat dibandingkan beras biasa. Diabetes, darah tinggi, kanker, anemia, dan asam urat pun dapat ditanggulangi beras ini. Dalam sejarah, mengkonsumsi beras hitam adalah tabu bagi rakyat biasa....

Read More...
Responsive image

Order Produk Organik di "Pondok Alam" tanpa rasa khawatir

Pondok Alam, Sahabat kami menyediakan orderan partai besar juga lho, selain eceran. Tentu saja harga yang kami berikan untuk pembelian banyak lebih murah daripada beli eceran. Alhamdulillah saat ini ada pesanan tepung Pati Garut 100kg yang dikemas 1kg untuk dikirimkan ke...

Read More...
Responsive image

Kue Lapis Pati Garut dengan pewarna Bayam

Pondok Alam, KUE lapis merupakan kue tradisional Indonesia. Anda bisa menyajikan kue ini di rumah, untuk turut melestarikan kuliner Nusantara. Kenalkan kue ini pada anak-anak Anda.Cara membuatnya pun relatif mudah, bahan bahan utamanya pun bisa diperoleh di web ini (...

Read More...
Responsive image

Sehat tanpa Telur

Pondok Alam, selamat pagi sahabat sehatku. kali ini ada yang kasih ilmu makanan sehat pengganti telur lho. Kalau masih ingin mengetahui hal yang sehat secara alami dan organik, jangan pindah ke lain hati ya....cukup setia di http://PondokAlam.id sambil belanja di web tersebut ya supaya...

Read More...
Responsive image

Bikin Tepung Terigu sendiri yang lebih sehat yuukkk

Pondok Alam, Alhamdulillah ternyata banyak juga yang mengakses resep sehat kiriman dari sahabat Pondok Alam. Itu tandanya minat dan niat untuk menerapkan pola hidup sehat sudah menjadi tren kekinian dan mudah mudahan bukan hanya sekedar trend saja. Nah Sahabat Pondok Alam,...

Read More...
Responsive image

Jamur Tiram Krispi Mocaf

Pondok Alam, Hari minggu bagi yang demen eksperimen, biasanya bereksperimen masakan. Yuk bereksperimen masakan sehat bersama Pondok Alam dengan resep sehat kiriman sahabat Pondok Alam yang peduli kesehatan.....AYYOOOO....langsung show...Resep Kiriman: Ibu Yulies Yuanita, di BandungJamur Tiram...

Read More...
Responsive image

Pancake non Gluten

Pondok Alam, Apakabar sahabat sehat,  untuk membentuk pola hidup sehat memang berat. Karena sehat itu banyak yang harus dijauhi sedangkan yang dijauhi itu adalah makanan yang enak enak. Sehat itu mahal, buktinya jika kita sakit maka biaya untuk berobat ke dokter dan membeli obat...

Read More...
Responsive image

Butter Cake Tepung Ubi Ungu

Pondok Alam, Kali ini kami berikan resep kiriman dari sahabat Pondok Alam yang dibuat dari bahan bahan yang sehat. nah langsung saja ya sambil silakan uji coba didapur masing masing. Apabila memerlukan bahan sehat, Pondok Alam selalu setia memberikan produk produk yang alami dan...

Read More...
Responsive image

resep Bolu Kukus dari Tepung Mocaf

Pondok Alam, Setelah beberapa bulan tidak menulis artikel rasanya tangan ini tergelitik untuk membagi informasi yang mungkin bisa di ujicobakan di dapur para konsumen sehat Pondok Alam.Nah kali ini kami ingin membagi resep membuat kue dari tepung MOCAF. Hanya saja menurut kami...

Read More...
Responsive image

Pati Garut ditengah gemerlap makanan modern

Pondok Alam, TREND pada masyarakat MODERN.Asam lambung,Cairan ini bersifat asam sehingga dapat melumatkan makanan dan juga dapat mengikis lapisan lambung itu sendiri, bila asam lambung diproduksi dalam jumlah yang besar dan ini dapat menjadi berbahaya.Akibatnya asam lambung akan naik ke...

Read More...
Responsive image

Beras merah, kandungan gizi dan manfaat

Pondok Alam, Beras merah ialah salah satu makanan pokok yang menjadi saudara dari beras putih. Namun pada beras merah ini masih memiliki bungkus warna merah yang menyelimutinya dan disebut sebagai lapisan pelindung bijirin. Pada bagian inilah yang paling pokok dari beras merah karena...

Read More...
Responsive image

Ehh...Wedang Beras Hitam "SANDERM" Free Ongkir lho

Pondok Alam, Selamat malam sahabat Pondok Alam. Bagaimana sudah mulai menerapkan dan mengkonsumsi makanan sehat?? minimal mulai lah makan makanan yang bebas MSG/vitcin dan semacamnya. Oiyaaa...di bulan Agustus yang mau berakhir ini, kami memberi diskon free ongkir untuk...

Read More...
Responsive image

Tepung Mocaf

Pondok Alam, Modified Cassava Flour (mocaf) adalah tepung kasava (singkong) yang sudah termodifikasi melalui suatu proses biologi. Dengan proses biologi, maka mocaf telah mengalami perbaikan mutu, diantaranya, warna semakin putih, aroma singkong berkurang secara signifikan (dan tidak ada...

Read More...
Responsive image

Kepuasan Para Konsumen Dan Pelanggan Adalah Senyum Bagi Kami

Pondok Alam, Sejak mulai berkiprah bulan Agustus 2009 tentu banyak sekali kesalahan dan ketidaksempurnaan kami dalam hal pelayanan dan kualitas produk.Kami sangat mengharap kesan, testimoni, kisah, saran, kritik dan segala unek-unek konsumen yang akan kami publikasikan secara periodik di website...

Read More...
Responsive image

Jeli dan teliti sebelum membeli

Pondok Alam, Hidup di jaman yang serba susah ini memang menuntut kita untuk jeli dan teliti dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran kita. Apalagi saat ini semua bisa dibeli dengan uang. Contohnya: Sertifikat Organik, Hasil uji lab, dan lain lain semua bisa dibeli asalkan kita punya...

Read More...
Responsive image

Produk Organik: Apa dan yang Bagaimanakah Produk organik itu

Pondok Alam, Setelah lama berkecimpung di dunia organik sejak 2009, ternyata lumayan masih banyak calon konsumen dan konsumen yang belum begitu memahami apa itu produk organik dan produk sehat lainnya tanpa campur tangan proses instan. Walau pun kami hingga saat ini masih terus belajar supaya...

Read More...
Responsive image

SEPENGGAL KISAH TANAMAN PADI ORGANIK

Pondok Alam, Setelah berkecimpung selama beberapa bulan di beras organik,ternyata ada beberapa hal yang unik yang perlu diberitahukan sebagai media informasi kepada seluruh masyarakat baik yg berprofesi petani maupun yg bukan. Semua pengetahuan itu diperoleh dari pengamatan dan uji coba terhadap...

Read More...
Responsive image

Beras merah turunkan resiko diabetes

Pondok Alam, Mengkonsumsi beras merah ternyata tidak hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan, sebuah studi terbaru menunjukkan, beras merah ampuh untuk mengurangi risiko terkena diabetes.Beras adalah bahan makanan pokok sebagian besar penduduk Indonesia. Saat dipanen, beras masih...

Read More...
Responsive image

Mengapa Produk Beras Hitam "PONDOK ALAM" Lebih Murah

Pondok Alam, Setelah sekian lama berkutat dan berkecimpung di dunia produk organik atau bahasa kekiniannya produk selaras alam, ternyata banyak hal yang perlu di informasikan kepada sahabat Pondok Alam.Pada kali ini mungkin lebih baik kalau kami informasikan yang mungkin banyak...

Read More...
Responsive image

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Pondok Alam, Kami segenap pengelola, Petani, Ibu Rumah Tangga, UKM yang tergabung dalam Pondok Alam, Mengucapkan:SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H"TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM""MINAL AIDIN WAL FAIDZIN"Organik, Sehat dan...

Read More...
Responsive image

Perjalanan panjang si hitam "PONDOK ALAM" (2)

Pondok Alam, Sahabat Pondok Alam di bagian pertama sudah di jelaskan perjalanan pertama si beras hitam yang legendaris yang memang membutuhkan perlakuan ekstra supaya khasiatnya bisa dirasakan optimal oleh para konsumennya.Nah kali ini sahabat Pondok Alam akan kami informasikan...

Read More...
Responsive image

Perjalanan panjang si hitam "PONDOK ALAM" (1)

Pondok Alam, Kita mungkin pernah atau malah mungkin sering mengkonsumsi nasi hitam. Tapi tau kah Sahabat Pondok Alam betapa panjang proses si hitam tersebut hingga sampai ke tangan konsumen.Kali ini kami hendak memberikan gambaran singkat tentang proses penyortiran beras hitam organik...

Read More...
Responsive image

Pameran Organik 2016 di Yogyakarta

Pondok Alam, Pameran Organik 2016 di Yogyakarta telah lama usai, g ada salahnya kami oleh olehi beberapa foto kegiatan pameran tersebut.Monggo silakan disimak sambil berbelanja di Pondok Alam.Foto: Main Stage Pameran organik 2016 di YogyakartaFoto: Dihadiri oleh Ibu Walikota Yogyakarta,...

Read More...
Responsive image

Seputar jali atau barley dan makanan organik yang lain

Pondok Alam, Selamat Siang Sahabat Pondok Alam. Mau sedikit berbagi cerita nih, Hari Jumat kemaren tanggal 6 mei 2016 saya datang kerumah teman yang menikahkan anaknya. Nah ternyata saat santap hidangan pernikahan, ada yang tidak lazim ada di setiap acara pernikahan. Tau apa hidangan tersebut?...

Read More...
Responsive image

Beras Menthik Susu, beras premium diatas beras menthik wangi

Pondok Alam, Beras berwarna putih seperti susu atau mirip ketan atau padi yg masih muda sudah dipanen. Beras enak pulen, bergizi, beraroma wangi dan sehat (cutiness, nutricious, good smell and healthy) dimiliki oleh varietas padi Menthik Wangi Susu yang termasuk varietas padi aromatic....

Read More...
Responsive image

Apa Itu GMO?

Pondok Alam, Sahabat Pondok Alam akhir akhir ini sering mendengar kata GMO? sudah pada tau apa belum apa itu GMO??Baiklah kali ini kita belajar bareng yuk soal GMO. GMO singkatan dari Genetically Modified Organisms, yaitu mahluk hidup yang telah ditingkatkan kemampuan genetisnya melalui...

Read More...
Responsive image

Perbedaan Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah

Pondok Alam, Gula adalah pemanis makanan yang banyak disukai orang.Penggunaan Gula biasanya dengan cara menambahkan pada makanan dan minuman,jarang sekali orang yang mengkonsumsi gula secara langsung.Di masyarakat ada 3 jenis gula yang dikenalyaitu Gula Pasir, Gula Batu dan Gula...

Read More...
Responsive image

Produk Organik Asli dan Aspal

Pondok Alam, Akhir akhir ini lagi gencar dan maraknya budidaya yg mengatasnamakan ORGANIK..(jadi inget ama demam ama Jemani, Gelombang Cinta, & Anthurium). Semua berbondong membeli, memborong bahkan membudidayakannya secara massal, akibatnya gampang ditebak, harga jual budidaya...

Read More...
Responsive image

Zero Farming...Apakah Zero Farming itu

Pondok Alam, Saat memasuki kehidupan dunia organik, kami kira itulah kata yang tertinggi tentang produk Organik. Kata lain selain Organik adalah Selaras Alam yang memiliki arti sama dengan Organik.Sahabat Pondok Alam, ternyata tingkatan dari Organik yang tertinggi adalah Natural Farming yang...

Read More...
Responsive image

Orderan Besar Dengan Ukuran Kecil

Pondok Alam, Sahabat Pondok Alam, Bagi yang pengen mendapatkan produk kami dengan harga murah, bisa dilakukan beberapa trik sebagai berikut:1. Order volume banyak dengan satu item pesanan saja dan kemasan curah, misalkan order beras hitam 50 kg.2. Order Volume banyak dengan beberapa...

Read More...
Responsive image

Sudah Tahu kah Tanaman Dari Beras Hitam

Pondok Alam, Pondok Alam, Sudah tahu kah sahabat Pondok Alam bagaimana wujud dari tanaman beras hitam?? Kalau belum tahu simak yang berikut ini yuuk....Kebetulan sekali pas hari libur ini main ke sawah bapak yang kebetulan sedang menanam tanaman dari beras hitam. Nah ini...

Read More...
Responsive image

Lokasi Pameran Organik OGH Expo Jogja-Jateng 2016

Pondok Alam, perhelatan ajang bergengsi produk produk organik yang akan diadakan pada tanggal 12 - 15 Mei 2016 di Jogja tepatnya berlokasi di nDalem Tedjokusuman semakin dekat, sudah kah sahabat Pondok Alam menyusun acara untuk mengunjungi Pameran Produk Organik tersebut?Pameran...

Read More...
Responsive image

Tahukah Anda, Apakah Beras Anda Hidup Atau Mati (2)

Pondok Alam, Setelah mengetahui apa itu beras hidup, kini sahabat Pondok Alam pasti lah memilih beras hidup. Yaitu beras yang masih utuh kulit arinya, beras yang mata beras nya masih belum patah.Sahabat Pondok Alam, mau tau gak ternyata proses pembuatan wedang beras hitam adalah dengan...

Read More...
Responsive image

Tahukah Anda, Apakah Beras Anda Hidup Atau Mati (1)

Pondok Alam, Sepintas beras hitam memang terlihat diam, tapi sebenarnya masih hidup. Ya, memang tidak bergerak, namanya juga tumbuhan, hehe. Beras yang hidup masih bisa tumbuh menjadi satu tanaman padi, dalam kondisi tertentu. Tapi kan, setelah dimasak, semuanya akan mati juga, lalu...

Read More...
Responsive image

Sejarah Pertanian Organik

Pondok Alam, Pertanian tradisional dalam berbagai bentuk, yang telah dilakukan sejak ribuan tahun di seluruh dunia, merupakan pertanian organik yang tidak menggunakan bahan kimia sintetik. Pertanian dengan memanfaatkan ekologi hutan (kebun hutan, forest gardening) merupakan salah satu sistem...

Read More...
Responsive image

Resiko Produk Organik

Pondok Alam, Beberapa waktu yang lalu ada salah satu pelanggan setia beras organik "PONDOK ALAM" yang mengeluhkan perubahan rasa dan tekstur dari beras organik yang dipanen oleh petani petani organik kami. Asumsi yang dilontarkan adalah nasinya tidak pulen, aroma nya tidak wangi, baru...

Read More...
Responsive image

Masak nasi hitam, jangan lupa air tajinnya

Pondok Alam, Selamat pagi sahabat Pondok Alam... Lagi memasak nasi untuk sarapan ya :) nasi apa ni yg dimasak? Mudah mudahan sudah mulai rutin konsumsi nasi hitamNah mumpung lagi masak nasi, jangan lupa lho sisihkan air tajin nasi hitam supaya manfaat dari warna hitam keunguannya nasi...

Read More...
Responsive image

Pondok Alam hadir juga di tokopedia dan bukalapak

Pondok Alam, sahabat Pondok Alam untuk mengakomodasi keinginan para pelanggan maka kami hadir juga di tokopedia dan bukalapak .Kehadiran kami di kedua situs belanja terbesar tersebut untuk lebih memudahkan para konsumen untuk berbelanja produk produk organik kami.Besar harapan kami untuk...

Read More...
Responsive image

Manfaat dan Khasiat Ubi Ungu Bagi Kesehatan

Pondok Alam, Ubi adalah makanan lokal yang kurang menarik selera untuk dimakan bahkan sering dianggap sebagai makanan yang tidak kekinian (bahasa gaulnya). Padahal Ubi terutama Ubi ungu memiliki keunggulan dari pada ubi jenis lainnya. Ubi jalar yang berwarna ungu ini memiliki nama latin...

Read More...
Responsive image

Tips Konsumsi Pati garut

Pondok Alam, Selamat siang sahabat Pondok Alam, lagi menikmati santap siang ya? Alhamdulillah semoga selalu diberi keberkahan dalam setiap aktivitas.Sahabat Pondok Alam, pernah mengalami maag atau bergas atau bersendawa saat makan?? Nah kali ini Pondok Alam mau berbagi strategi supaya...

Read More...
Responsive image

Manfaat Umbi Garut Bagi Kesehatan

Pondok Alam, Sahabat Pondok Alam, tahukah Anda mengenai Manfaat garut bagi kesehatan? Berikut ini adalah beberapa manfaat garut yang Admin himpun dari berbagai sumber.Rendah KaloriGarut sangat rendah kalori , 100 umbi garut segar hanya menyediakan 65 kalori , lebih rendah dari kentang ,...

Read More...
Responsive image

Beras Hitam, yang unik tapi banyak yang belum mengetahui

Pondok Alam, Beras Hitam memang unik dan benar benar forbidden rice karena ternyata hampir sebagian besar belum mengetahui apa itu Beras hitam? Memang ada Beras yang berwarna hitam? Trus khasiatnya apa? Nah itu mungkin yang pertanyaan yang sering muncul.Beras Hitam umumnya untuk pakan...

Read More...
Responsive image

Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pondok Alam, Daun bawang yang memiliki latin Allium fistulosum adalah salah satu bumbu masak yang hampir selalu ada di setiap masakan khas Indonesia. Mulai dari telur dadar, gorengan, martabak telor, hingga sop. Namun, manfaat daun bawang tidak hanya sebatas untuk masakan tapi juga untuk...

Read More...
Responsive image

Apa sih Pati garut itu?trus khasiatnya apa ya...

Pondok Alam, Selamat sore semua..apakabar kondisi saluran cerna kalian hari ini??semoga dalam kondisi sehat semua, tidak sembelit, tidak maag, tidak bergas, tidak Gerd,dll.Jika pun dalam kondisi yg kurang sehat coba deh konsumsi umbi garut,pati garut atau sereal umbi...

Read More...
Responsive image

Organic Green & Healthy Expo (OGHE) Istimewa 2016

Pondok Alam, Mengulang kesuksesan Pameran produk produk Organik dan menyehatkan yang selaras alam pada tahun 2015 di Ndalem Pudjokusuman, dalam halaman Keraton Kasultanan Yogyakarta, kini ajang pameran produk produk organik dan menyehatkan tersebut akan dihelat atau digelar kembali oleh...

Read More...
Responsive image

Beras menthik susu Organik

Pondok Alam, Banyak para konsumen Beras yang masih belum mengetahui apa itu Beras menthik susu. Mungkin di tiap daerah nama Beras menthik susu berbeda...nah penampakan bulir Beras menthik susu adalah seperti foto dibawah ini...Bentuk bulir nya yang gemuk dan berwarna putih...

Read More...

Resi Tepung pati garut Adep

Pondok Alam, Alhamdulillah telah terkirim pesanan bapak Adep berupa 1 kg Pati Garut "Pondok Alam" via www.tokopedia.com/Pondok Alam. Mohon ditunggu pesanannya ya...terimakasihPondok...

Read More...

Resi Bp Joseph Tangerang

Pondok Alam, Alhamdulillah telah terkirim pesanan bapak Joseph Soehardi berupa 4 box Oriflakes (rasa coklat dan vanilla) via www.PondokAlam.id. Mohon ditunggu pesanannya ya...Terimakasih :)Pondok...

Read More...
Responsive image

Weekend Organic Market IV Jogja 2016 (WOM 2016)

Pondok Alam, Dear para pembaca, rekan-rekan, relasi, calon konsumen, konsumen dan semuanya yang kami sayangi alhamdulillah Event Weekend Organic Market IV yang diselenggarakan dilokasi Drop Off Lippo Plaza pada tanggal 26-28 Februari 2016 berjalan lancar. Kami...

Read More...

Subscribe Our Newsletter

Dapatkan info dari Pondok Alam dengan mendaftarkan email anda