Beras Menthik Susu, beras premium diatas beras menthik wangi

Beras Menthik Susu, beras premium diatas beras menthik wangi
Pondok Alam, Beras berwarna putih seperti susu atau mirip ketan atau padi yg masih muda sudah dipanen. Beras enak pulen, bergizi, beraroma wangi dan sehat (cutiness, nutricious, good smell and healthy) dimiliki oleh varietas padi Menthik Wangi Susu yang termasuk varietas padi aromatic. Terlebih lagi jika ditanam di lahan yang mempunyai karakteristik sejuk, bersih, dialiri air dari mata air gunung berapi yang kaya mineral, maka akan menambah kekayaan karakter bahwa beras lebih enak dan sehat.


Deskripsi Varietas:
  1. Jenis : Golongan Cere
  2. Umur Tanaman : 140 hari
  3. Tinggi : 123-125 cm
  4. Gabah : panjang 0.7-0.8 cm, lebar 0.2cm, bentuk gemuk, warna  kuning  jerami, kerontokan, mudah rontok
  5. Sifat sifat khusus : Tekstur nasi pulen, kadar amilose 16,366 %, berat 1000 butir 23.3 gram, rata-rata hasil 5 ton/ha, potensi hasil 7 ton/ha, warna beras putih susu.

Karakter beras ini empuk dan pulen serta beraroma wangi ketika ditanak. Selain itu, beras jenis ini konon juga bergizi dan berkhasiat menurunkan kadar gula darah.

Penderita diabetes mellitus ataupun hipertensi cocok mengonsumsi beras bernama mentik wangi susu ini. Hal ini karena beras mentik wangi susu merupakan benih lokal tanpa rekayasa genetik dan dibudidayakan secara organik tanpa menggunakan pestisida kimia.

Nah biar terbebas dari produk produk rekayasa genetik, sangatlah cocok beras menthik susu ini dikonsumsi. Harga yang lebih mahal dari beras biasa, saya kira sangat sebanding dengan manfaat yang diperoleh.[Dwias]

Subscribe Our Newsletter

Dapatkan info dari Pondok Alam dengan mendaftarkan email anda