Sudah Tahu kah Tanaman Dari Beras Hitam

Sudah Tahu kah Tanaman Dari Beras Hitam
Pondok Alam, Pondok Alam, Sudah tahu kah sahabat Pondok Alam bagaimana wujud dari tanaman beras hitam?? Kalau belum tahu simak yang berikut ini yuuk....

Kebetulan sekali pas hari libur ini main ke sawah bapak yang kebetulan sedang menanam tanaman dari beras hitam. Nah ini penampakannya di foto bawah:



Ternyata bulir padi tersebut juga berwarna hitam keunguan. Tanaman padi hitam juga lebih kebal dari serangan hama, jadi tidak perlu disemprot dg pestisida buatan, jika pun perlu maka cukup disemprot dengan pestisida herbal saja. Biasanya bapak menggunakan fermentasi urin sapi yang ditambahi dengan brotowali dan semacamnya. Nah Foto dibawah memperlihatkan bapak lagi membersihkan gulma:



Karena bapak belum menemukan ramuan organik untuk membasmi gulma, maka dilakukan pencabutan gulma secara manual. Nah coba dilihat ternyata tingginya padi hitam lebih tinggi dari padi umumnya, dan tingginya sejajar dengan pinggang manusia biasa. Coba simak foto berikut yg tinggi padi hitam sejajar pinggang orang biasa.



Sebenarnya pengen membantu bapak yang lagi asyik mengintai gulma, tapi ya hanya bisa mempelajari saja supaya hasil panen bapak lebih optimal.



Nah sudah tahu kan sekarang sahabat Pondok Alam bagaimana tanaman padi dari beras hitam. [Dwias]

Subscribe Our Newsletter

Dapatkan info dari Pondok Alam dengan mendaftarkan email anda